LOST

quote-about-not-till-we-are-lost-do-we-begin-to-find-ourselves

Halo!

Sudah lama banget gak posting blog. sekalinya posting lagi, isinya Galau. hehehe

Have you feel LOST?

I am recently lost my passion to work.

I tried to figure out what went wrong. Going to work feels like torture to me. I don’t socialize much with my collages, I got irritated by people very often, every small things able to make my mood drowning.

I don’t care about my job desk anymore, well at least I still do my task but after 5, I’ll go home with happy face.

I don’t like my boss. I don’t like how he disrespect me for many ways.

I even don’t like the jokes anymore.

I feel lonely. I feel bore.

I also have to trains newbie that seems never stop coming, and when they are about to get settling down, they resign.

As if giving training to newbies isn’t hard. As if is very easy, but they are wrong!

Teaching is exhausting. Teaching needs lots of passion patient. While I am now running out of it.

So, what to do now?

Husband wants me to keep working.

He doesn’t want me to be lazy old wife at home. He need someone to discuss about things with.

I could understand that.

He also want me to be home before he did. Now that is other thing.

You see, now my position is assistant manager.

If I want to apply new jobs, I need to step ahead. well at least same position as now.

Higher position = more demanding jobs = lack of family time.

I don’t want that either.

But what can I do? With my resume, I’m sure no one want to hire me as administrative officer; over qualified they said.

you see?

I am lack of options.

I feel I have to find my passion back soon.

What to do?

Until now, just several companies called me for interview, and I did several tests but always failed on the very last phase.

It seems GOD don’t want me to move out from my current office.

I also feel my husband secretly doesn’t want me to move out.

But you see, Am all drained in my current office.

I can’t enjoy my work, my collages fail to cheer me up again.

All i wanted at work is to come home and be around husband and family.

My only energy is to keep holiday plans in mind. That will cheers me up a bit.

what to do? what to do? what to do?

I need to figure this out before i gone mad!

 

 

hai!

halo!

 

ini postingan pertama dari sekian tahun gw absen nulis.

salah satu penulis pernah bilang, “saya bisa lancar menulis saat hati gundah”.

Gw setuju.

Alhamdulillah, setelah menikah dengan abang, hidup terasa jauh lebih indah & berwarna.

Gw nyaris tidak pernah merasa gundah, kalaupun iya, selalu ada abang yang siap mendengarkan keluh kesah setiap masalah.

Alhasil, gw ga tau lagi mau nulis apa di blog ini. hahahaha.

tapi, hari ini rasanya kepengen kembali aktif, biar gw bisa share pikiran gw, share tempat hengot yang oke2, share foto2, share hidup gw sedikit (yang biasanya ga terlalu penting juga si, huehehehe).

semoga niatnya bisa terwujud dan konsisten ya 🙂

anyhow, have a blast monday!

 

Husband is..

The one who kisses and hugs his wife every single morning before start their daily routines; He also the one who give a good night kisses.

The one who always surrender his self cold at night over blanket to his wife.

The one who makes his wife laugh with his silliness act, jokes and dances.

The one who willing to make his wife’s dreams come true.

The one who loves to see his wife eat much; and not to care too much on her bodyshape.

The one who grab his wife’s hand everytime they walks together.

The one who never buy flower for his wife.

The one who respect his parent in laws just like his own.

The one who let his wife have the last bite of his favorite dish.

The one who never yell. He hug his wife everytime they arguing instead.

The one who feel fail everytime his wife made mistakes, because he knew that his wife is his full responsibility.

The one who makes jokes to cheer his wife’s sorrow.

The one who rarely talk sweet and do romantic scene to his wife but he shows by his act instead.

The one who put his wife to bed by stroking her hair till she sleeps.

The one who can cook better than his wife.

The one who is very clever. He knows most everything!

The one who loves to surprise his wife.

The one who take care his wife when she’s sick.

The one who let his wife possesed remote control.

The one who taught his wife to be more grateful by less complaining and build positive thoughts.

The one who is handy at home.

The one who doesn’t like chocolate too much.

The one i loved too much in my life.
My most important person.
My leader, my best friend, my sweet perfect lover, my discuss partner, my great gossip mate, and of course.. my worst enemy.

My husband is my half soul.

And I love you more than i love my self ♥

Blackhouse: cool place to hang!

kalau jalan-jalan ke daerah wolter moginsidi, coba deh belok ke belakang STM Penerbangan, tepatnya ke Jl. Cililin Raya no.3, Kebayoran baru, karena disitu ada satu tempat yang kereeeen dan wajib dikunjungi!

namanya blackhouse.

dari depan tempat ini udah keliatan uniknya, karena berbentuk jas warna hitam. begitu masuk, gak kalah unik. hampir semua bagian berwarna hitam dengan meja dan sofa berwarna putih/beige. monochrome. keren!

tempat dengan 4 lantai ini mempunyai 7 tema berbeda di setiap lantainya. ini dia listnya:

Image

sudah bisa dipastikan, untuk wanita penyuka dress dan coklat seperti saya pasti akan memilih duduk di CANDY AREA! hahahahaha. oh yeah baby, it will be awesome!

naiklah kami ke lantai 2 dan saya jiingkrak2 kesenengan. bener2 konsep yang lucu. kebayang kalau kesini sama temen2 centil dengan tema pinkish / girlie pasti bakalan seru banget 🙂

ternyata, disetiap area punya minuman khas masing-masing. here goes what we order:

calamari – 38k

spaghetti oriental – 52k

fish and chips – 72k

ice chocolate – 30k

green tea blended – 38k

ugly nutella – 36k

Image

daaaan…semuanya, enakkkk!!! *happy tummy.

ini dia foto2 berbagai macem areanya:

Image

Image

impressive, right?

a lil advise, sebelum dateng lebih baik RSVP dulu karena tiap area sangat terbatas tempatnya, kalau ada yang diincer lebih baik pesen dari pada sampe sana full dan macun. hehe.heaven area baru dibuka setelah jam 5 sore karena outdoor. mereka terinspirasi tema London. waktu saya kesana, karena siang jadi masih belum disusun kursinya 🙂

 

anyway, happy culinary people!

Image

Blackhouse

Ph. (021) 72792705

@blackhousejkt

 

 

jalan – jalan ke Kota Tua (lagi lagi lagi! :))

aaah, belum sempet post yang satu ini!!

liburan akhir tahun kemarin, saya & suami jalan2 ke kota tua lagi.

terakhir, kami kesini tahun 2008, awal PDKT kita, huehehehe.

ternyata udah banyaaaaaak banget yang berubah!

yang sudah pasti di pelataran museum Fatahillah sudah berubah jadi pusat duduk-duduk pengunjung, bisa juga sewa sepeda (mini/ontel) sekitar 25k selama 30 menit. Kalau mau tur dengan speda juga bisa, ada biaya paketannya lengkap dengan guide.

Selain itu, daerah sekitar museum fatahullah, seni rupa & keramik, wayang juga udah free car. dulu masih susah harus nyebrang2 kesana kesini, tapi sekarang semua udah di tutup, bebas untuk jalan kaki dan bersepeda. Menyenangkan!

Gak cuma itu, ada juga pertunjukan kuda lumping dan street artist juga. Untuk street artis ini pernah diulas di koran, bahwa dia sebenarnya kena PHK dan akhirnya beralih jadi “manusia batu”, di deket meriam samping museum. Disitu dia berpakaian seperti prajurit lengkap dengan senjata mainan dan wajah yang di cat hitam. Boleh foto bareng, bayar sukarela 🙂

Foto di pelataran museum fatahilllah:

Image

yes, we had so much fun that day!

setelah main2, perut mulai lapar. Makan siannng!!

Kami memang udah berencana untuk cobain kafe batavia, tapi karan harganya yang muahaaallll, akhirnya memutuskan akan “ngopi2 cantik” aja disana, while makan siang cari tempat yang lebih murah, huehehe.

akhirnya, kami makan di resoran sederhana, yang namanya “kantin sableng”. Letaknya disebelah indomaret, sederetan sama kafe batavia. Ternyata, pilihan kami tepaaat karena soto daging & nasi hanya 15k, pecel lele lengkap hanya 10k dengan rasa yang maknyuussshhh, hehehe. kantong senang, perut kenyang 🙂

setelah makan, masih belum mau ngopi, jadilah kami liat2 museum wayang. Sebelumnya memang sudah pernah beberapa kali ke museum ini, tapi kemarin lumayan kaget karena ternyata…sudah dipugar dan di renovasi! yey!! bagus deh sekarang ^-^ *senang!

HTM naik drastis dari 1,5k jadi 5k. yeah tapi kalau memang meningkatkan mutu, i don’t mind at all :).

di dalam museum wayang:

Image

nice, eh?

daaan pada akhirnya perut mulai kosong lagi, lanjutlah kami masuk ke kafe batavia.

cerita sedikit, bahwa dari dulu saya udah kepengeeeeen banget cobain kafe ini, tapi urung karena harganya yang (kabarnya) muahaaal itu. Jadi, kali ini saya bener2 semangat banget untuk masuk dan menuntaskan rasa penasaran selama ini, hohoho.

ternyata, tempat ini sukses bikin saya melongo. bagus bangettt!!!!!!!!

dan yang paling menyenangkan adalah para pelayan yang dilatih sangat bagus, menghormati pengunjung tanpa lihat seberapa “lecek”nya pakaian mereka. Kami duduk disamping jendela yang langsung menghadap ke pelataran museum Fatahillah. hauuuu senang senang senaaaang!

Image

oia, satu lagi..harus kudu wajib ke toiletnya. super kereeen!!!

anyway, ternyata seperti informasi dari semua orang, harga makanannya emang mahal-mahal banget. huehehehehe.

setelah bolak balik buku menu, akhirnya kami pesan:

ice chocolate – 30k

ice cappuchino – 37,5k

batavia waffles – 75k

*harga belum termasuk service charge & tax 10%

harga menohok bukan untuk sebuah waffles? huhuhu. tapi untunglah rasanya enaaaakk, jadi ga nyesel udah pesen ini 😀

Image

nice presentation, right?

 

overall kunjungan kami ke kota tua kali ini super menyenangkan. saya kesampean main sepeda, suami bisa gambar sketsa museum fatahillah, dan kami sukses cobain kafe batavia! yey!

 

other sight kota tua:

Image

and 1 thing: di dalem toko merah sekarang ada warung kopi kecil, tapi kami tak terlalu tertarik untuk mencoba. mungkin karena udah kepincut sama rencana cobain kafe batavia duluan. huehehehe.

kami. siap berjalan kaki dan berpanas-panas-an ria 🙂

Image

Kafe Batavia

ph: (021) 6915531

 

 

 

 

 

 

 

when kitchen is no longer “ketjil”

Pernah ke ketjil kitchen yang di SCBD? Sekarang mereka re-open with a bigger space di Jl. Gandaria I No. 75, Jakarta Selatan (ph: (021) 7222051). Seperti biasa, kami berkunjung kesana 🙂

Dulu, di SCBD tempatnya kecil dan warm sekali, jadi “rasa” makan didalam dapur rumah sangat terasa. Di tempat barunya, saya sih tidak dapet rasa itu lagi.

Info dari suami yang arsitek, ruangan besar lebih berpotensi menciptakan suasana dingin, sedangkan ruangan kecil akan menciptakan rasa hangat. Tampaknya teori itu benar adanya, dengan space yang besar, hangat itu tidak terasa.

Mereka memang masih berusaha menerapkan “panggil nama” untuk setiap makanan yang sudah siap, jadi pengunjung akan mengambil sendiri makanannya. Tapi, lagi-lagi karena ruangan yang cukup besar, pengunjung cukup banyak, menyusahkan pelayan untuk memanggil nama masing-masing, alhasil makanan diantar seperti restoran biasa.

Anyway, untuk soal rasa, mereka tetep jagoan!

Image

Cappuchino – 30k

Ice Chocolate – 25k

Churros dipped chocolate – 30k

Fettuchini Beef Carbonara – 48k

Spaghetti Bolognaise – 45k

their new place:

Image

oh btw, i think they also need to work better on the toilet, when i was there it’s a bit messy and too small.

 

Happy culinary people!

 

i love being with you

My left brain is racin’ free,
And A.D.D.’s been chasin’ me all day,
Wait, what did you just say? Okay, okay,
See, I misplaced my master plan,
Courtesy of my attention span,
But I’m a be okay,
Just need a little you and me time,
Hit the rewind, It all comes into view,

When I’m with you, oooooooooooooo,
When I’m with you, oooooooooooooo,
It’s like anything, everything,
That’s been weighin’ on me, falls by the wayside,
When I’m with you, oooooooooooooo,
I love bein’ with you,

I smile when you say my name,
Cause no one’s ever said it quite the same,
I listen for it every day, Ya know, Ya know,
On cue, It’s you, perfect timing,
Dustin’ off that silver lining for me,
So I can finally see, Yahhhhhhh,
It’s like a cool breeze blowing through my hot pink hair,
On a Sunday afternoon,

When I’m with you, oooooooooooooo,
When I’m with you, oooooooooooooo,
It’s like anything, everything,
That’s been weighin’ on me, falls by the wayside,
When I’m with you, oooooooooooooo,
I love bein’ with you,

I can’t imagine life without you,
Could not make it on my own,
I could write a thousand lines,
Why bein’ with you feels like home,
So when you offered me salvation,
How could I ever say no?
I’ll never find a greater beauty,
Then the beauty that you’re bringin’
Bringin’ to my soul, My soul…..

When I’m with you, oooooooooooooo,
When I’m with you, oooooooooooooo,
It’s like anything, anything,
Everything, everything,
Is falling by the wayside,
It’s like anything, everything, falls by the way side,
Wayside, Wayside,
When I’m with you, oooooooooooooo,
When I’m with you, oooooooooooooo,
I love bein’ with you,

Image

With you, performed by Jamie Grace